15 Februari - 8 April 2021

Kalahkan Keraguan!

Sudah #jagoUTBK? Buktikan kemampuanmu menghadapi Zenius Grand Try-Out dan menangkan beasiswa senilai total ratusan juta rupiah!

demo-attachment-144-Group-125
demo-attachment-144-Group-125
demo-attachment-151-Asset-4@4x
15 Februari - 8 April 2021
Pilih Sendiri Zenius Grand Try-Out Kamu!

Pendaftaran Zenius Grand Try-Out dibuka sejak 15 Februari hingga 8 April 2021. Kamu bisa mendaftarkan diri kapan saja dan memilih untuk mengikuti Try-Out di waktu-waktu ini.

Ikutan Serunya!
Semua Tentang Zenius Grand Try-Out

Zenius Grand Try-Out adalah kegiatan Try-Out persiapan UTBK tahunan yang dilaksanakan oleh Zenius Education bagi siswa/ siswi yang sedang berada di kelas 12 SMA/MA/SMK/Sederajat atau lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2018, 2019 dan 2020 atau lulusan Paket C tahun 2019, 2020 dan 2021 dengan maksimal umur 25 Tahun. Kegiatan ini ditujukan untuk dapat membantu siswa/siswi yang sedang mempersiapkan UTBK, untuk dapat mengukur sejauh apa persiapan dan wawasan mereka.

Hadiah dari Zenius Grand Try-Out adalah Beasiswa Pendidikan  di perguruan tinggi pilihanmu senilai ratusan juta rupiah*.

  1. Peserta merupakan perorangan Warga Negara Indonesia yang sedang berada di kelas 12 SMA/MA/SMK/Sederajat atau lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2018, 2019 dan 2020 atau lulusan Paket C tahun 2019, 2020 dan 2021 dengan maksimal umur 25 Tahun; 
  2. Peserta diwajibkan melakukan pendaftaran melalui Zenius app
  3. Peserta wajib mengisi dengan benar informasi terkait data diri yang sesuai dan tersedia pada halaman Pendaftaran Zenius Grand Try-Out di Platform
  4. Peserta bukan karyawan Zenius dan bukan karyawan partner dari Zenius Grand Try-Out Zenius. 
  5. Peserta tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti kegiatan Zenius Grand Try-Out
  6. Peringkat akan ditentukan berdasarkan skor Try-Out dan durasi pengerjaan
  7. Hanya peserta terbaik dengan catatan waktu terbaik saja yang akan dinominasikan sebagai pemenang

Zenius Grand Try-Out ini tersedia untuk semua siswa/siswi yang sedang berada di kelas 12 SMA/MA/SMK/Sederajat atau lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2018, 2019 dan 2020 atau lulusan Paket C tahun 2019, 2020 dan 2021 dengan maksimal umur 25 Tahun.

Kamu bisa mengikuti semua sesi Zenius Grand Try-Out yang diselenggarakan setiap minggunya setiap hari Sabtu mulai tanggal 13 Maret – 3 April, 2021 dengan total 4 sesi pelaksanaan. Sangat disarankan bagi kamu untuk bisa mengikuti semua sesi Try-Out untuk mendapatkan nilai tertinggi dan waktu terbaik, sehingga bisa memenangkan Beasiswa dan Tabungan Pendidikan senilai Ratusan Juta Rupiah.

Benar. Untuk mengikuti Zenius Grand Try-Out kamu harus melakukan registrasi melalui aplikasi Zenius dan mengisi semua data diri yang diminta, antara lain: nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon.

Pendaftaran untuk peserta Zenius Grand Try-Out akan dibuka pada tanggal 15 Februari 2021 – 3 April 2021. Pendaftaran Zenius Grand Try-Out terus bisa kamu lakukan, hingga paling lambat 1 hari sebelum sesi Zenius Grand Try-Out akan berlangsung pada hari H pelaksanaan. Pastikan kamu melakukan pendaftaran dengan menggunakan identitas dan akun Zenius yang terverifikasi.

Bisa. Buat kamu yang tidak mengikuti pelaksanaan Zenius Grand Try-Out sesi pertama atau sesi terdahulu, kamu masih bisa melakukan pendaftaran dan mengikuti jadwal pelaksanaan selanjutnya. Nantinya, nilai kamu tetap akan diurutkan berdasarkan waktu tercepat dan nilai tertinggi untuk menentukan pemenang dari Zenius Grand Try-Out.

Penilaian pemenang Zenius Grand Try-Out adalah berdasarkan nilai tertinggi dan waktu tercepat. Apabila kamu mengikuti semua atau lebih dari satu sesi Try-Out, nilai tertinggi akan diambil dari semua sesi Try-Out yang telah kamu ambil.

Pengerjaan Zenius Grand Try-Out dapat kamu akses melalui aplikasi Zenius. Oleh karena itu pastikan bahwa kamu telah melakukan registrasi melalui aplikasi dan memiliki koneksi internet yang baik pada hari pelaksanaan Zenius Grand Try-Out untuk bisa mengerjakannya melalui aplikasi Zenius.

Pengumuman pemenang akan diumumkan sesudah Test UTBK dan akan di informasikan melalui social media, website, dan email resmi dari Zenius Education.

Zenius Grand Try-Out 

Syarat dan Ketentuan (“Syarat dan Ketentuan”) ini mengatur mengenai tata cara layanan penggunaan dan kepesertaan Zenius Grand Try-Out yang diselenggarakan melalui akses setiap fitur dan produk situs “zenius.net” (“Website Zenius”), aplikasi “Zenius” (“Aplikasi”) yang disediakan oleh PT Zona Edukasi Nusantara (“Zenius”) (untuk selanjutnya secara bersama-sama akan disebut sebagai “Platform”). Dengan mengunjungi dan/atau mengakses Platform dan mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi pada sebagian dan/atau seluruh kegiatan pada Zenius Grand Try-Out dengan mencentang kolom persetujuan dibawah ini, maka setiap individu (“Peserta”) telah setuju bahwa Peserta telah membaca, memahami, menyetujui dan tunduk kepada Syarat dan Ketentuan ini. Peserta disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Peserta di bawah hukum. 

Bila Peserta tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan ini, maka Peserta tidak diperkenankan mengikuti kegiatan Zenius Grand Try-Out yang diselenggarakan melalui Platform Zenius. 

Syarat dan Ketentuan ini berlaku selama jangka waktu 15 Februari sampai dengan 3 April 2021 (“Jangka Waktu Program”) 

  1. DEFINISI 

Zenius adalah suatu perseroan terbatas yang didirikan menurut hukum Republik Indonesia, bergerak di bidang pendidikan dan penerbitan piranti lunak dengan merek dagang “zenius.net”. 

  1. Situs Website Zenius yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah www.zenius.net. 
  2. Aplikasi yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah aplikasi yang dapat diunduh pada play store dan hanya dapat diakses oleh handphone atau perangkat elektronik berbasis Android Operating System (OS) dan/atau iPhone Operating System (iOS). 
  3. Soal Try-Out adalah fitur yang dapat diakses dan dikerjakan Peserta melalui Platform yang memiliki bobot penilaian termasuk setiap soal sebagaimana diatur dalam dan ketepatan waktu pengerjaan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini yang dari waktu ke waktu selama Jangka Waktu Program dijadwalkan dan disusun oleh Zenius. 
  4. Media Sosial yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah media sosial Zenius melalui Instagram, Twitter, Facebook dengan tautan milik kam dengan username resmi Zenius yaitu “@zeniuseducation” atau “Zenius Education” 
  5. Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian yang disepakati dan berlaku antara Peserta dan Zenius yang berisikan tata cara/aturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Peserta dan Zenius 
  6. Peserta adalah pihak yang melakukan akses dan terdaftar (“Pendaftaran”) pada Platform dan mengikuti Zenius Grand Try-Out yang diselenggarakan dan dilaksanakan oleh Zenius. 
  7. Beasiswa Pendidikan adalah bantuan biaya-biaya pendidikan Pemenang yang dibayarkan oleh Zenius kepada setiap Perguruan Tinggi yang terdaftar pada DIKTI berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia dimana Pemenang terdaftar secara resmi sebagai mahasiswa/i dan/atau peserta didik pada Perguruan Tinggi tersebut.
  8. Hadiah yaitu Beasiswa Pendidikan yang diberikan sesuai penilaian dan peringkat terhadap pengerjaan Soal Try-Out oleh Peserta (“Pemenang”) yang memenuhi kualifikasi yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini dalam rangka ikut serta dan memenangkan Zenius Grand Try-Out 
  1. PERSYARATAN UMUM PESERTA ZENIUS GRAND TRY-OUT
  1. Peserta merupakan perorangan Warga Negara Indonesia yang sedang berada di kelas 12 SMA/MA/SMK/Sederajat atau lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2018, 2019 dan 2020 atau lulusan Paket C tahun 2019, 2020 dan 2021 dengan maksimal umur 25 Tahun; 
  2. Kualifikasi Peserta selain sebagaimana disebutkan ayat (1) Pasal 2 ini dapat melakukan terbatas pada pendaftaran dan/atau mengerjakan sesi pengerjaan Soal Try-Out dan tidak berhak untuk menerima Hadiah jika dikemudian hari memenuhi kualifikasi sebagai Pemenang. 
  3. Apabila Peserta berada di bawah Usia Dewasa, maka tindakan Peserta dalam mendaftar, mengakses, menggunakan dan melakukan aktivitas Zenius Grand Try-Out dalam Platform Zenius harus dalam sepengetahuan, pengawasan dan persetujuan yang sah dari orang tua, wali atau pengampu Peserta, dan akan bertanggung jawab secara penuh atas setiap dan seluruh tindakan Peserta dalam Platform Zenius (“Usia Anak”); 
  4. Peserta memiliki identitas yang jelas: Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Peserta dengan Usia Dewasa atau Kartu Pelajar dan/atau dokumen lainnya yang dapat menunjukan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) bagi Peserta dengan Usia Anak; 
  5. Peserta wajib melakukan pembaruan pada versi terbaru Aplikasi untuk dapat melakukan pendaftaran dan mengikuti Zenius Grand Try-Out; 
  6. Peserta memiliki akun Zenius yang terverifikasi nomor handphone aktif Peserta;
  7. Peserta tidak sedang bekerja di Zenius (“Karyawan”) atau partner terkait yang berhubungan dengan Zenius Grand Try-Out dan memiliki hubungan kekerabatan dengan Karyawan Zenius atau partner terkait; 
  8. Peserta wajib mengisi dengan benar informasi terkait data diri yang sesuai dan tersedia pada halaman Pendaftaran Zenius Grand Tryout di Platform; 
  9. Peserta hanya boleh melakukan Pendaftaran pada Platform satu akun identitas individu;
  10. Peserta tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti kegiatan Zenius Grand Try-Out, kecuali biaya tersebut merupakan kewajiban yang timbul bagi masing-masing Peserta karena merupakan kewajiban Peserta; 
  11. Peserta yang dinyatakan berhak menerima Hadiah dengan cara apapun tidak bisa dijadikan suatu bentuk uang atau ditukar dengan barang dengan nominal yang sama;
  12. Peserta wajib memastikan koneksi internet lancar selama pengerjaan;
  13. Peserta wajib mengerjakan Soal Try-Out dalam rentang waktu yang telah ditentukan panitia. 
  1. KETENTUAN PELAKSANAAN ZENIUS GRAND TRY-OUT
  1. Zenius Grand Try-Out yang sah hanya diselenggarakan di Platform Zenius;
  2. Zenius Grand Try-Out hanya dapat dilakukan oleh peserta yang telah mendaftarkan diri pada Platform Zenius dan melakukan pengerjaan Soal Try-Out pada jadwal yang telah ditentukan Zenius; 
  3. Peserta dapat mengikuti seluruh sesi pengerjaan Soal Try-Out yang sudah tersedia pada Platform dengan jadwal setiap sesi pengerjaan yang telah ditentukan Zenius;
  4. Zenius sewaktu-waktu dapat melakukan penyesuaian, perubahan dan/atau penambahan untuk jadwal setiap sesi pengerjaan Soal Try-Out yang secara resmi akan diumumkan pada situs Website dan/atau Media Sosial Zenius. 
  5. Materi Soal Grand Try-Out adalah materi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), mencakup materi Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Potensi Akademik (TPA); 
  6. Setiap Peserta mendapatkan alokasi waktu 195 menit untuk mengerjakan Soal Try-Out pada semua sesi pengerjaan yang diselenggarakan; 
  7. Zenius sewaktu-waktu dapat mengubah mekanisme pelaksanaan Zenius Grand Try-Out pada sebagian atau keseluruhan sesi pengerjaan Soal Try-Out yang menyesuaikan dengan keputusan pemerintah penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yaitu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). 
  8. Skor Soal Try-Out dihitung dengan rincian bobot nilai sebagai berikut:
    • Benar: 1 poin 
    • Salah: 0 poin 
    • Kosong: 0 poin 
    • Waktu pengerjaan Soal Try-Out 
  9. Skor yang akan diperhitungkan dalam pemilihan Pemenang adalah skor tertinggi dari peserta dalam semua Soal Try-Out yang diikutinya 
  10. Zenius hanya mengambil nilai tertinggi dari seluruh sesi Soal Try-Out yang sudah dikerjakan oleh Peserta 
  11. Peserta diwajibkan mengerjakan Soal Try-Out dengan jujur atau tidak dengan cara-cara curang atau melawan hukum 
  12. Peserta wajib memastikan sebelum mengerjakan Soal Try-Out telah mengisi informasi data diri yang sesuai. 
  1. PEMILIHAN DAN PENENTUAN PEMENANG ZENIUS GRAND TRY-OUT
  1. Pemilihan Pemenang dipilih berdasarkan skor dan waktu pengerjaan dan penilaian Soal Try-Out terbaik dan diambil dari nilai tertinggi dari 4 sesi pelaksanaan Zenius Grand Try-Out. Pemenang akan berhak menerima Hadiah berupa Beasiswa dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.
  1. Peserta tidak dapat mengganggu-gugat terhadap hasil keputusan pemberian Hadiah berdasarkan skor yang didapatkan oleh Peserta dalam pengerjaan Soal Try-Out. 
  2. Pengumuman pemenang dari Zenius Grand Try-Out akan disampaikan setelah kegiatan UTBK 2021 telah berakhir.
  3. Apabila diketahui dan/atau terbukti tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan dan/atau terbukti ada indikasi kecurangan sebelum pengumuman Pemenang maka Peserta tersebut akan didiskualifikasi dan peserta pada urutan di bawah menduduki posisi atas sampai dengan seterusnya. 
  4. Selanjutnya pihak Zenius akan menghubungi dan menjelaskan langkah-langkah untuk pemberian untuk setiap masing-masing hadiah kepada Pemenang; 
  5. Peserta tidak dipungut biaya yang berhubungan dengan Pendaftaran dan/atau keikutsertaan Zenius Grand Try-Out, segala bentuk pungutan biaya dalam bentuk apapun merupakan bentuk penipuan yang bukan merupakan pihak yang secara sah mewakili Zenius, Peserta dengan ini menyatakan membebaskan Zenius dari segala tuntutan hukum terkait pelanggaran apapun yang dilakukan oleh pihak yang merupakan sah secara hukum mewakili Zenius. 
  6. Peserta yang telah dipilih dan dinyatakan berhak menerima Hadiah wajib menandatangani persyaratan administrasi dan mengizinkan Zenius untuk mendapatkan informasi pribadi secara wajar untuk ditampilkan pada Media Sosial atau media promosi lainnya milik Zenius. 
  1. PENGUMUMAN PEMENANGAN 
  1. Zenius Grand Try-Out akan berakhir ketika jadwal sesi terakhir pengerjaan Soal Try-Out, dan setiap soal yang dikerjakan melalui Platform akan dilakukan proses penilaian dan pengambilan nilai terbaik dari setiap Soal Try-Out yang dikerjakan; 
  2. Zenius akan mengumumkan papan skor tertinggi dari hasil seluruh sesi pengerjaan Soal Try-Out untuk hasil penilaian beserta indikator penilaian secara rinci melalui notifikasi platform, email, website dan Media Sosial yang dimiliki Zenius; 
  3. Pemenang yang sah akan dipublikasi pada Website, Media Sosial dan/atau media pemasaran lainya milik Zenius atau dengan pihak ketiga dimana Zenius bekerjasama. Zenius akan menghubungi pemenang melalui telepon atau email atau informasi korespondensi yang diberikan oleh Peserta pada saat Pendaftaran untuk melakukan verifikasi pemenang. Apabila calon pemenang tidak dapat dihubungi atau tidak dapat memberikan data yang dibutuhkan dalam kurun waktu 14 hari terhitung sejak email resmi pertama dikirimkan, maka calon pemenang dinyatakan gugur dan akan dicari kandidat calon pemenang lain berdasarkan peringkat di bawahnya yang secara langsung dapat dihubungi serta diverifikasi identitasnya untuk dinyatakan sebagai Pemenang; 
  4. Segera sejak saat Pemenang dihubungi oleh tim Zenius, maka paling lambat 14 (empat belas hari), Pemenang diwajibkan untuk mengirimkan data berupa Kartu Tanda Penduduk dan/atau milik orangtua/wali apabila Pemenang merupakan Usia anak dan menandatangani perjanjian pemberian hadiah oleh dan antara Zenius dan Pemenang; 
  5. Informasi resmi dan sah atas nama Zenius yaitu pengumuman hanya pada situs Website, Platform, dan Media Sosial Zenius, selain informasi dari media tersebut bukan merupakan informasi resmi dari Zenius, dan Zenius tidak bertanggung jawab atas hal tersebut; 
  6. Dalam hal pengambilan Hadiah, Peserta wajib menandatangani segala dokumen persetujuan yang berkekuatan hukum yang merupakan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan ini;
  7. Bila Pemenang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan dan/atau terbukti ada indikasi/bukti kecurangan maka Zenius sebagai pihak penyelenggara berhak untuk tidak akan mengirimkan Hadiah dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu; 
  1. PEMBERIAN DAN PENERIMAAN BEASISWA PENDIDIKAN 
  1. Hadiah berupa Beasiswa Pendidikan diberikan kepada Pemenang yang telah terdaftar dan/atau mendaftarkan diri pada Perguruan Tinggi yang terdaftar DIKTI di Indonesia (“Perguruan Tinggi”), jika Pemenang belum terdaftar dan/atau mendaftarkan pada Perguruan Tinggi maka Pemenang dalam tenggat waktu 1 (satu) tahun sejak dihubungi Zenius melakukan verifikasi sebagai Pemenang, maka wajib mendaftarkan sebagai mahasiswa/i atau peserta didik pada Perguruan Tinggi berdasarkan pilihan Pemenang. 
  2. Jika dalam tenggat waktu tersebut Pemenang tidak mendaftarkan diri sebagai mahasiswa atau peserta didik dalam Perguruan Tinggi, maka pemenang secara otomatis melepaskan haknya untuk menerima Hadiah sebagai Pemenang dan akan membebaskan Zenius dari segala permintaan, tuntutan, klaim dan/atau gugatan kepada Zenius dalam bentuk apapun dan atas dasar apapun sehubungan dengan kewajiban penyerahan Hadiah di masa mendatang. 
  3. Pemberian Beasiswa Pendidikan melalui rekening pendidikan yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi dimana Pemenang terdaftar sebagai mahasiswa/i atau peserta didik dengan nilai Beasiswa Pendidikan yang diberikan Zenius berdasarkan Kategori Peringkat yang akan dimana dipergunakan untuk pembayaran biaya-biaya pendidikan Pemenang. 
  1. KETENTUAN LAINNYA 
  1. Syarat dan Ketentuan Zenius Grand Try-Out ini ditetapkan sepenuhnya oleh Zenius dan atas kebijakannya sendiri Zenius. Dengan mengikuti Zenius Grand Try-Out ini, seluruh peserta telah membaca dan mencentang persetujuan pada halaman Pendaftaran, maka Syarat dan Ketentuan yang berlaku termasuk perubahan-perubahannya (jika ada) berlaku kepada Peserta; 
  2. Hati-hati penipuan. Zenius Grand Try-Out ini tidak dipungut biaya apapun. Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan peserta untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat diindikasikan hal tersebut bermotif penipuan. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Pengaduan 
  3. Zenius menyadari pentingnya dan berkomitmen untuk melindungi dan menghormati keamanan Kebijakan Privasi Peserta saat mengakses Platform, maka ketentuan perlindungan pada link Kebijakan Privasi ini yang berlaku pada Syarat dan Ketentuan ini; 
  4. Pastikan data diri yang diberikan sudah benar. Zenius tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengiriman hadiah yang diakibatkan karena kesalahan penulisan data diri.
  5. Zenius berhak dan setiap saat memiliki kewenangan yang mutlak untuk mendiskualifikasikan peserta yang dianggap: 
  • Mencemarkan nama baik, melanggar, memfitnah, merendahkan, melecehkan, mengancam atau tindakan asusila/mengandung pornografi/Suku Agama Ras dan Antar Golongan; 
  • Mendukung atau melakukan tindakan ilegal;
  • Adanya indikasi dan tindakan curang, menipu, atau menyesatkan;
  • Merupakan karyawan ataupun keluarga karyawan yang merupakan afiliasi Zenius; dan/atau; 
  • Tidak valid sebagai Peserta atau menggunakan identitas palsu atau didapatkan dengan cara melawan hukum 
  • Melanggar atau bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. 
  1. Dengan adanya Peserta maupun Pemenang yang tidak memenuhi dan/atau melanggar ketentuan ini maka Zenius berhak untuk memberikan hadiah kepada peserta lainnya sepanjang belum dimasukan dalam berita acara terkait. 
  2. Peserta yang telah dinyatakan sebagai pemenang dan ditetapkan dalam berita acara, maka tanpa alasan apapun tidak dapat dialihkan/digantikan ke Peserta lain.
  3. Setiap Peserta yang mengikuti Zenius Grand Try-Out membebaskan Zenius dari segala resiko dan tanggung jawab jika terjadi kesalahan/kelalaian yang berada di luar pengawasan Zenius namun tidak terbatas pada jaringan internet, adanya peretasan sistem oleh pihak lain, gangguan sistem informasi, proses pengiriman yang dilakukan dengan menggunakan jasa pihak ketiga, dan kesalahan Peserta dalam memberikan informasi, dan kesalahan/kelalaian pihak lainnya. 
  4. Jika peserta dan/atau pihak ketiga dicurigai melakukan penipuan dan/atau kecurangan apapun bentuknya, maka Zenius berhak untuk meminta pertanggungjawaban kepada orang yang diyakini bertanggung jawab dan/atau terkait dengan kegiatan tersebut. 
  5. Jika karena alasan apapun pemberian hadiah tidak dapat berjalan sesuai rencana, Zenius memiliki hak untuk memodifikasi ketentuan pemberian hadiah yang senilai dengan hadiah yang telah dijanjikan. 
  6. Setiap peserta menjamin bahwa setiap informasi yang diberikan adalah benar dan tepat.
  7. Dengan mengikuti Zenius Grand Try-Out ini, maka setiap Peserta yang mengikuti program ini membebaskan Zenius dan afiliasinya dari segala bentuk kerugian dan/atau tuntutan hukum atas tuntutan pihak ketiga atau pihak – pihak lainnya, termasuk terhadap adanya motif penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang 

mengatasnamakan Zenius melalui website palsu atau panggilan palsu kepada peserta.

  1. Zenius Grand Try-Out ini dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia. 
  2. Seluruh perselisihan yang terkait dengan pelaksanaan Zenius Grand Try-Out ini akan diselesaikan secara musyawarah dan apabila tidak dapat dilakukan penyelesaian secara kekeluargaan maka penyelesaian perselisihan dapat dilakukan melalui lembaga peradilan yang ditentukan oleh Zenius. termasuk tetapi tidak terbatas pada Badan Arbitrase Nasional Indonesia. 
  3. Zenius sepenuhnya berhak dapat membatalkan Zenius Grand Try-Out ini, memperpendek atau memperpanjang, menunda periode Zenius Grand Try-Out atau mengubah ketentuan ini secara wajar, jika terdapat keadaan memaksa (“force majeure”) termasuk namun tidak terbatas pada keadaan perang, huru-hara, banjir, gempa bumi, banjir bandang, kebakaran, keadaan ekonomi yang moneter, kebakaran, angin topan, pandemi dan keadaan pemerintahan yang sedang genting; 
  4. Setiap data/informasi yang diikutsertakan dan dikirimkan dalam Zenius Grand Try-Out ini akan menjadi data/informasi yang dimiliki oleh Zenius, dan Zenius berhak untuk mempergunakan sesuai dengan kepentingan pelaksanaan Zenius Grand Try-Out sesuai dengan Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan ini.
  5. Pihak Zenius diberikan kuasa dan hak untuk mempublikasikan nama dan keterangan pemenang untuk keperluan komunikasi atau iklan (termasuk testimoni) berkenaan dengan Zenius Grand Try-Out ini di berbagai media baik cetak, elektronik, maupun digital tanpa memberi kontribusi keuangan apapun kepada para pemenang. 
  6. Setiap peserta yang mengikuti Zenius Grand Try-Out ini, telah paham dan sepakat bahwa jika terdapat adanya perselisihan yang timbul dari pelaksanaan Zenius Grand Try-Out ini maka Peserta akan mengabaikan haknya untuk menggugat (termasuk namun tidak terbatas pada laporan secara pidana kepada kepolisian yang terkait). Setiap peserta bersedia dan wajib menyelesaikan perselisihan yang ada hanya melalui jalan kekeluargaan. 
  7. Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan Zenius secara umum dan/atau perubahan syarat dan ketentuan yang dapat berubah setiap waktu. 
  8. Peserta akan membebaskan Zenius dari segala jenis tuntutan ganti rugi (baik pidana maupun perdata) dan tuntutan lainnya kepada Zenius. (termasuk Induk Perusahaan, direktur, karyawan maupun pihak yang terafiliasi). 
  9. Syarat dan Ketentuan dapat dan mungkin diubah/diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan/persetujuan Peserta sebelumnya. Setiap hari dalam 7 (tujuh) hari seminggu, Peserta diwajibkan untuk membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses serta menggunakan layanan Website dan Aplikasi Zenius, maka Peserta dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan yang berlaku termasuk perubahan-perubahannya setiap waktu. 
  1. PAJAK 

Zenius dan Peserta dan/atau Pemenang memahami dan sepakat bahwa Zenius dan Peserta akan bertanggung jawab untuk kewajiban pajak masing-masing dan memenuhi persyaratan administrasi perpajakan yang sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia. 

  1. PILIHAN HUKUM 

Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia. Setiap Peserta setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara kekeluargaan. Namun apabila jalan kekeluargaan tersebut tidak dapat tercapai maka akan menyelesaikannya secara perdata melalui yurisdiksi pengadilan perdata di Republik Indonesia.

Shopping Basket